Kamis, 22 Desember 2011

Hari Ibu, Ratusan Siswa TK Konvoi Becak Hias


PASURUAN – Keceriaan peringati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember kali ini, juga dijumpai di Pasuruan. Diantaranya dilakukan ratusan siswa taman kanak-kanak (TK) Ar-Rahman Pohjentrek dengan menggelar konvoi becak hias berkeliling kota bersama ibunya.

Kemeriahan konvoi kian terasa karena selain menghias becak, siswa siswi TK bersama ibunya mengenakan busana tradisional seperti adat Jawa hingga Sumatera, serta berbagai pakaian profesi seperti polisi dan dokter.

Sebelum konvoi, siswa siswi TK itu berkumpul di lapangan Wijaya Kota Pasuruan dan berakhir di halaman sekolah TK Ar-Rahman.

Konvoi sekitar 60 becak yang melintas di sepanjang jalan raya Pohjentrek yang merupakan jalur utama menuju Malang itu dikawal satuan Lantas dari Polsek Pohjentrek, agar kemacetan lalu lintas dapat dihindari.

Keceriaan pun memuncak setelah rombongan konvoi becak hias tiba di halaman sekolah karena siswa siswi serentak memberikan ciuman sayang dan memberikan setangkai bunga kepada sang ibu.

Salah satu guru bernama Maria Ulfa, mengungkapkan konvoi hias becak tersebut sengaja digelar untuk memperingati hari ibu untuk membekali keteladanan diri siswa siswi terhadap orang tua. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...