Rabu, 27 Juli 2011

Keluarga Nyasaruddin Ciptakan Lagu ‘Pejabat Gila’

PASURUAN – Kreatifitas keluarga Hari ‘Nyasaruddin’ Widiyanto (44), warga Jl. Hasanuddin VI/ 30, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, patut diacungi jempol.

Keluarga ‘mendadak artis’ yang dikenal dengan lantunan lagu ‘Nyasaruddin’ yang diunggah ke Youtube beberapa waktu lalu itu, kini menciptakan lagu baru berjudul ‘Pejabat Gila’.

Berbeda dengan lagu ‘Nyasaruddin’ yang cenderung menyindir M Nazaruddin, mantan bendahara umum Partai Demokrat, yang kabur ke luar negeri karena terlibat kasus korupsi.

Kali ini, sindirin dalam lirik lagu ‘Pejabat Gila’ yang diciptakan Hari Widiyanto sebanyak empat bait itu, lebih ditujukan terhadap prilaku menyimpang para pajabat negeri yang korup dan sering memutar balikkan fakta hukum untuk kepentingan sang pejabat.

‘Pejabat Gila’ diciptakan Hari, setelah mengetahui kian maraknya pejabat-pejabat yang tersandung hukum hingga bahkan melakukan pat gulipat terhadap hukum seperti yang kerap ia baca di Harian Surabaya Pagi.

Sebagai seorang yang lama bergelut di dunia jurnalistik, selain dari media elektronik, Harian Surabaya Pagi oleh Hari juga dianggap menjadi salah satu sumber inspirasi dalam menciptakan lagu ‘Pejabat Gila’.

Pasalnya, Koran hukum bagi para pencari keadilan ini, setiap hari tidak henti-hentinya menyuguhkan berita pejabat korup serta beragam problematika dan ketidak adilan rakyat.

“Surabaya Pagi memang satu Koran inspirasi saya, untuk mengeluarkan kegelisahan melihat para pejabat yang sering mempermainkan hukum,” terang Hari di rumahnya.

Lagu berdurasi selama 3 menit 5 detik itu, menurut Hari adalah menceritakan kegilaan pejabat yang senang menimbun harta dengan cara-cara tidak benar hingga menelantarkan kehidupan rakyat kecil yang saat ini hidup menderita.

Selain itu, mewakili kegelisahannya, Hari dalam syair lagu tersebut seperti ingin menggugat kepada penguasa Negara ini untuk segera menyelesaikan masalah hukum yang melibatkan para pejabat ‘gila’.

Menariknya lagi, dalam lagu tersebut juga disinggung tentang peranan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dengan mendukung peran dan langkah-langkah yang akan dan telah ditempuh dalam pemberantasan korupsi. pas1


Berikut syair lagu ‘Pejabat Gila’ :

Sekarang, zaman sudah gila
Pejabat… pada nimbun harta
Mereka, saling kerja sama…
Semua, saling tutupi masalah

Rakyat pun kini sudah gerah
Yang ada…hanya… janji saja
Kapankah… terwujud buktinya
Biar rakyat… puaslah hatinya

Selesaikan, semua masalah
Biar kita, tak saling curiga
Bisa ditunggu hasilnya
Agar tahu… titik masalahnya

Kita pun… akan… mendukukungnya
Semua… program-program KPK
Asalkan jujur-jujur saja
Mari semua… kita dukung bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...