Jumat, 29 Juli 2011

Polisi Malas


PASURUAN – Sebanyak 24 personil yang selama ini mendapat predikat malas, di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan, siang kemarin, dikumpulkan di aula Ing Ngarso, Mapolres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Agung Yudha Wibowo, menuturkan bahwa ke-24 personil tersebut menjadi ‘pesakitan’ setelah dari pendataan dan evaluasi kinerja yang dihimpun mulai dari tingkatan Kepolisian Sektor hingga bertugas di Mapolres Pasuruan, kedapatan sering bolos kerja tanpa alasan jelas atau tindakan indisiplin lain.

“Kali ini, saya hanya memberikan arahan saja kepada 24 anggota yang kinerjanya menurun,” ujar AKBP Agung Yudha Wibowo.

Dari catatan, diketahui hampir seluruh personil yang mendapat teguran dan peringatan itu, sering meninggalkan tugas dengan alasan sakit.

Selanjutnya personil malas ini akan dilakukan pemeriksaan, dan bila terbukti melakukan tindakan indisipliner secara sengaja, maka dipastikan personil tersebut akan mendapatkan sanksi administrasi hingga pencabutan tunjangan gaji kerja.

Ditegaskan oleh Kapolres, bahwa langkah ini ditempuh untuk memotivasi sebagai satu upaya meningkatkan kinerja kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Dengan begini anggota lainnya tidak ikut-ikutan malas, malah saya harap dapat lebih meningkatkan kinerjanya,” Lanjut Kapolres.

Jumlah polisi yang bertugas di jajaran Kepolisian Resor Pasuruan saat ini, tercatat sebanyak 931 personil. Dari angka itu, kinerja petugas selama ini, jika ditinjau dalam angka rasio, rata-rata masih pada kisaran 48 persen. tj 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...