Sabtu, 09 Juli 2011

Ambil Tebu, Bocah TK Terlindas Lori


PASURUAN – Barangkali ini peringatan untuk orang tua agar lebih berhati-hati menjaga putra putrinya saat tengah bermain.

Seperti yang dialami bocah pelajar taman kanak-kanak (TK) bernama Fatahilla (6), warga Dusun Sedengan Kidul, Desa Arjosari, Kec Rejoso, Kab Pasuruan.

Bocah ini tewas terlindas kereta lori (kereta pengangkut tebu), setelah terpeleset dan terlindas saat mengambil batang tebu.

Kejadian ini bermula ketika kereta lori yang dimasinisi Sujarwo mengangkut tebu untuk dibawa ke pabrik gula (PG) Kedawoeng, Kecamatan Grati.

Saat Lori melintasi wilayah Desa Arjosari, korban mengejar lori dan berupaya mengambil tebu dengan cara menarik tebu yang berada dalam tumpukan salah satu gerbong kereta.

Namun nahas, korban tidak kuat saat menarik batang tebu hingga terpeleset dan terjatuh di bawah lori yang berjalan lambat itu. Tanpa ampun, roda lori langsung melindas tubuh korban.

Bagian perut korban mengalami luka serius akibat terlindas lori. Nyawa korban tidak mampu ditolong, meski warga setempat membawanya ke Puskesmas Rejoso.

"Masinis baru menghentikan lori setelah dua ratus meteran dari tempat kejadian, karena ada seorang warga yang memberitahunya," kata Kasubag Humas Polres Pasuruan AKP Bambang HS.

Polisi menduga peristiwa ini terjadi karena korban tidak mendapat pengawasan dari orangtua saat korban bermain maupun mengambil batang tebu.

Untuk kepentingan penyidikan, polisi masih memeriksa saksi-saksi dan mengamankan tersangka masinis Sujarwo. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...