Minggu, 24 Juli 2011

Kebun Raya Dibobol Maling


PASURUAN  - Kantor Kebun Raya Purwodadi, Kab Pasuruan, disatroni maling. Akibatnya uang tunai sebesar Rp 47 juta yang tersimpan di dalam brangkas dan lemari besi amblas digondol pencuri.

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Siswoko (50), pegawai Taman Wisata Kebun Raya sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat itu, pegawai yang menjabat sebagai bendahara penerima hasil tiket itu hendak mengambil bendel tiket untuk dipersiapkan ke loket masuk Kebun Raya, ke ruangan kantor yang terletak di lantai dua.

“Saya setiap pagi memang bertugas menyiapkan tiket, tapi lha kok ruangannya berantakan,” ujar Siswoko, di lokasi. Minggu (24/7).

Pencuri kebun raya itu diperkirakan menuju ruangan kantor melalui tangga dan masuk ruangan dengan cara merusak jendela nako.

Sebuah brangkas berukuran kecil terlihat berada di dalam ruangan dengan kondisi rusak tercongkel, sedangkan kunci pintu sebuah lemari besi rusak dalam kondisi terbuka.

Selain uang tunai sebesar Rp 47 juta hilang, belum diketahui secara pasti apakah terdapat dokumen penting yang turut hilang diambil pencuri.

Menyadari ruangannya telah disatroni maling, Siswoko langsung lapor ke petugas kemananan dan bersama-sama lapor ke Mapolsek Purwodadi.

Selang beberapa jam dari laporan itu, petugas kepolisian unit K-9 Polda Jatim datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Dalam penyisiran dan penciuman polisi, pelaku kemungkinan warga sekitar yang telah mengenal seluk beluk kantor. Pasalnya, polisi saat itu juga telah menemukan sebuah tempat kost berjarak sekitar 300 meter dari lokasi yang diduga digunakan tempat bermukim pelaku.

Polisi belum memastikan siapa maupun jumlah pelaku pencurian. Hingga kini polisi juga belum mengetahui kemungkinan adanya orang dalam yang kemungkinan terlibat dalam aksi pencurian tersebut. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...