Minggu, 13 November 2011

Truk Pertamina Terguling, Satpam Taman Dayu Tewas


PASURUAN – Truk tangki bensin milik Pertamina mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (13/11). Diduga pengemudi mengantuk hingga mengakibatkan seorang pejalan kaki tewas dan satu korban lainnya menderita luka-luka.

Dari informasi diketahui jika kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04:00 WIB, ketika truk pertamina bernopol L-8478-UE itu, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya menuju Malang.

Truk bermuatan bensin yang dikemudikan Sodikin (39), warga Kedurus RT 05/ RW 05, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya itu, langsung menabrak trotoar dan tiang lampu, sehingga terguling.

Tiang lampu roboh menimpa dan menewaskan seorang satpam Taman Dayu yang tengah menyeberang jalan, bernama Setyo Darsono, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Panca Dharma, Sukorejo dan RSU Bangil, karena mengalami luka serius pada kepala bagian belakang.

Tergulingnya truk tangki pertamina di Jl Raya Surabaya-Malang itu, arus lalu lintas tertutup total.  Sehingga polisi terpaksa diberlakukan ‘kontra flow’ dari jalan raya Surabaya-Malang di depan Taman Dayu tersebut, agar arus dapat berjalan.

Sementara proses evakuasi pun berlangsung lambat, karena peralatan untuk evakuasi truk tangki terbatas. Hingga sore kemarin alat khusus milik Pertamina untuk evakuasi truk masih ditunggu,

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Indro Susetiyo, menuturkan bahwa untuk menjaga kemungkinan buruk dan menghindari meledaknya truk tangki, pihaknya terpaksa mendatangkan mobil PMK.

Indro juga menghimbau kepada para pengendara jalan untuk berhati-hati saat melintas di lokasi kecelakaan, menyusul truk yang mengangkut BBM yang rawan terbakar dan meledak.

"Kita himbau agar para pengguna jalan tak membuang puntung rokok di sekitar lokasi. Karena truk rawan terbakar. Sementara kita juga masih menyelidiki kecelakaan," tandas AKP Indro Susetiyo, Kasat Lantas Polres Pasuruan di lokasi kejadian. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...