Rabu, 02 November 2011

Dendam Bola, Pelajar Tawuran


PASURUAN – Siswa SMK Muhammadiyah terlibat tawuran dengan SMK Untung Suropati (Unsur) Kota Pasuruan, Rabu (2/11). Diduga tawuran terjadi karena keduanya dendam dalam sebuah turnamen sepak bola. Akibat tawuran itu, seorang siswa SMK Muhammadiyah terluka dan diamankan di Mapolresta Pasuruan.

Peristiwa tawuran antar pelajar ini terjadi seusai pulang sekolah. Dari informasi diketahui jika kedua kelompok pelajar dari dua sekolah berbeda tersebut ‘janjian’ di pertigaan Jl Slagah untuk menuntaskan dendam dan pertikaian yang terjadi antar kelompok pelajar itu.

Saat itu, sepertinya puluhan pelajar SMK Unsur terlihat lebih siap dan langsung melakukan penyerangan saat mengetahui ada sejumlah siswa SMK Muhammadiyah berboncengan naik motor Kawasaki Ninja.

Salah satu pelajar SMK Muhammadiyah yang diketahui bernama Lukman Hakim bersama seorang temannya itu kewalahan menghadapi keberingasan siswa SMK Unsur.

Beruntung Lukman berhasil menyelamatkan diri, ngacir meninggalkan puluhan siswa SMK Unsur, hingga salah satu sepatunya tertinggal di tempat kejadian.

“Motor saya juga dirusak,” kata Lukman Hakim waktu kembali ke sekolahnya dan segera di suruh masuk oleh Sunarti, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah.

Belakangan diketahui bahwa sebelumnya keduanya terlibat pertikaian hingga muncul dendam, dalam sebuah turnamen sepak bola yang diikuti kedua pelajar sekolah tersebut pada Selasa (11/2) kemarin. Saat pertandingan itu, pemain SMK Muhammadiyah memukul pemain SMK Unsur.

“Anak-anak tadi membicarakan akan menghajar MU. Saya kira MU klub Inggris yang nanti akan disiarkan TV. Ternyata yang dimaksud MU itu SMK Muhammadiyah. Makanya begitu paham, siswa yang berkerumaun saya bubarkan,” kata Prayitno, Kepala SMK Unsur.
Hingga sore kemarin, sejumlah polisi masih terus berjaga-jaga, di dua sekolah tersebut.

Sementara Lukman Hakim diamankan di Mapolresta Pasuruan untuk dimintai keterangan. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...