Selasa, 15 November 2011

Medical Check Up Dewan Sepi


PASURUAN – Kegiatan general medical check up yang seharusnya diperuntukkan kepada 50 anggota DPRD Kab Pasuruan, sepertinya sia-sia. Pasalnya, banyak anggota dewan enggan melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Laboratorium Klinik Prodia, Sidoarjo, pagi kemarin, sehingga proses pemeriksaan terlihat sepi. Selasa (15/11).

Tidak diketahui secara pasti jumlah anggota dewan yang enggan melakukan chek up, karena pihak Prodia enggan membeberkan jumlah yang telah melakukan pemeriksaan.

Padahal general medical check up ini merupakan hak anggota dewan seperti yang tertuang dalam peraturan hak protokoler dan keuangan dewan.

Diperkirakan, kurang dari separuh jumlah anggota dewan yang memanfaatkan kesempatan memeriksakan kesehatannya kali ini.

Namun dari informasi yang diberikan, hampir semua pimpinan dewan dipastikan telah memeriksakan kondisi kesehatan tubuhnya di tempat pemeriksaan yang berada di satu ruangan sebelah timur dalam gedung.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan pemeriksaan kesehatan diperlukan untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh sehingga dapat meningkatkan kinerja para anggota dewan saat bertugas.

“Pemeriksaan ini sangat diperlukan meski hanya dilakukan setahun sekali. Ini saya juga diambil sample darahnya dan di USG,” Gus Irsyad panggilannya.

Salah satu petugas laboratorium klinik Prodia, bernama Evi, menyampaikan sejumlah tahapan pemeriksaannya meliputi pengambilan sampel darah, OSG (Ultra Sonografi), foto paru, air kencing, rekam jantung dan fisik dokter (semua organ tubuh diperiksa).

“Untuk hasil dari medical check up ini baru bisa diketahui hari Kamis (17/11) nanti,” kata Evi. tj


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...