Kamis, 10 November 2011

Dukung Komodo Di Hari Pahlawan


PASURUAN – Suasana komplek Sekolah Katolik Sang Timur, Kota Pasuruan, pagi kemarin tiba-tiba semarak setelah seorang seniman bernama Entens Sanjay menggelar aksi tunggal menghias diri seperti badut. Kamis (10/10).

Sekujur tubuhnya dicat dengan warna merah putih, mengenakan topeng komodo dengan menggenggam bambu runcing terpasang bendera merah putih. Di dadanya tertulis pesan kepada warga untuk mendukung komodo masuk dalam tujuh keajaiban dunia.

Enteng mengaku tidak ingin berpolemik tentang New7 Wonders, selaku penyelenggara tujuh obyek keajaiban dunia, yang saat ini keberadaannya ditentang oleh banyak pihak.

“Ojo dientekno komodo iku (jangan dimusnahkan komodo), kalau cinta Indonesia ayo dukung komodo sebagai tujuh keajaiban dunia,” teriaknya

Aksi kampanye di Hari Pahlawan ini, murni dilakukan sebagai bentuk rasa nasionalisme dan kebanggaan akan beragam kekayaan yang dimiliki indonesia diantaranya komodo.

Sejumlah siswa mengaku senang bahkan merasa terhibur dengan aksi ‘manusia komodo’ ini. Bahkan ratusan siswa tidak segan mengikuti tiap gerak dan teriakan ‘dukung komodo’ dari aksi yang dilakukan seniman unik, yang tercatat sebagai warga Kejayan, Kab Pasuruan ini.

“Setelah di rumah saya akan cerita kalo ada ‘badut komodo’. Nanti teman-teman di rumah saya ajak dukung komodo lewat SMS,” kata Sasha, siswi kelas IV SDK Sang Timur.

Aksi tunggal kampanye dukung komodo di sekolah ini pun dilanjutkan dengan berkeliling mengendarai sepeda angin ke sejumlah wilayah Kota Pasuruan dan berakhir di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...