Rabu, 11 Mei 2011

Mancing, Temukan Bayi Perempuan


PASURUAN – Kasus pembuangan bayi oleh orang tua terus terjadi. Kali ini, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas di pinggir sungai Petung, Kel Bakalan, Kec Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Rabu (11/5).

Bayi nahas tersebut ditemukan oleh Suroso (20), warga Kel Blandongan, Kec Bugul Kidul, saat hendak memancing ikan di sungai.

Warga menduga, bayi tersebut hasil dari hubungan gelap, hingga orang tuanya membuangnya untuk menutup aib.

“Saya kaget, tiba-tiba lihat ada bayi tewas, terus saya beritahu warga sekitar dan bersama lapor polisi,” terang Suroso di lokasi penemuan bayi.

Kondisi tubuh bayi saat ditemukan cukup mengenaskan. Sekujur tubuh membengkak, tempurung kepala tidak lagi berisi, dan jemari tangan sebelah kiri hilang.

Diperkirakan bayi tersebut sudah meninggal sekitar tiga hari lalu. Hilangnya isi dalam kepala serta jemari dimungkinkan karena dimakan oleh ikan ataupun hewan lain di sungai.

Untuk keperluan penyelidikan, bayi tersebut langsung dievakuasi ke RSU Sudarsono, Purut.

Pihak kepolisian untuk sementara ini memastikan jika jasad bayi bukan berasal dari warga sekitar.

“Kami masih lidik, dari keterangan warga sekitar, bayi bukan berasal dari desa sekitar,” terang Kompol Imam Irianto, Kapolsek Bugul Kidul.

Saat ini, polisi juga masih mencari informasi ke sejumlah puskesmas dan bidan-bidan desa terdekat apakah dalam beberapa waktu terakhir terdapat ibu hamil yang memeriksakan kandungan atau telah melahirkan. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...