Senin, 09 Mei 2011

Bayi Berkepala 2 Berlengan 3


PASURUAN – Warga Kec Lekok, Kab Pasuruan, digegerkan dengan lahirnya bayi kembar dempet di Puskesmas Lekok, Senin (9/5) pagi. Bayi tersebut memiliki dua kepala serta tiga lengan.

Namun, meskipun sempat menghirup udara beberapa menit, bayi tersebut akhirnya meninggal setelah dilahirkan oleh ibunya.

Pihak keluarga serta petugas Puskesmas Lekok, enggan memberikan informasi secara detil terkait kondisi bayi tersebut kepada para wartawan.

Dari informasi yang berkembang, bayi dua kepala dengan tiga tangan, dilahirkan ibunya yang bernama Halimah, warga Desa Jatirejo, Kec Lekok, seorang istri dari Nur Hasan, asal Desa Rowogempol, Kec Lekok.

Halimah sebelumnya sempat dirawat oleh seorang bidan desa setempat bernama Suci. Sebelum akhirnya dirujuk ke puskesmas untuk melakukan persalinan.

Pagi itu, Halimah sempat diangkut ke dalam ambulans untuk dibawa ke rumah sakit, namun, bayi dalam kandungan Halimah dipastikan akan keluar.

Petugas akhirnya membawa kembali Halimah ke ruang persalinan Puskesmas hingga berhasil melahirkan dan sekitar sekitar 10 menit dilahirkan, bayi tersebut pun meninggal tidak dapat diselamatkan.

“Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dilahirkan sekitar pukul 08.00 WIB, dengan panjangnya sekitar 50 centimeter,” terang seorang petugas yang enggan disebut namanya.

Secara medis, pihak Puskesmas juga masih belum mengetahui penyebab secara pasti meninggalnya bayi tersebut.

Dokter yang menangani proses kelahiran bayi tersebut, saat wartawan berada di lokasi tidak ada di puskesmas. Informasinya ia pergi untuk mengikuti pelatihan.

Sementara, kabar kelahiran bayi dempet tersebut dengan cepat menyebar ke masyarakat hingga warga berbondong-bondong dating ke puskesmas Lekok. Tapi mereka terpaksa gigit jari, karena keluarga dan puskesmas tidak menginjinkannya melihat. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...