Jumat, 10 Juni 2011

Aki Generator DPRD Kota Pasuruan Hilang

H.Ismail Marzuki,
Ketua DPRD Kota Pasuruan

*Pansus Gagal Digelar

PASURUAN – Anggota DPRD Kota Pasuruan pada Kamis (9/6) malam kemarin tiba-tiba kalang kabut saat rapat panitia khusus Laporan Pertanggung Jawaban (Pansus LKPj) Walikota Pasuruan baru berlangsung setengah jam.

Betapa tidak, listrik gedung Dewan Kota tiba-tiba terputus terkena ‘giliran PLN’ sehingga lampu-lampu penerangan gedung menjadi gelap.

Namun, apes, generator yang biasanya secara ‘otomatis’ hidup jika listrik PLN terputus, saat itu malah macet dan tidak bisa digunakan.

Setelah ‘tim penyeledik’ dewan kota memeriksa generator, ternyata aki generator pembangkit listrik gedung Dewan hilang.

Akibatnya, rapat Pansus LKPj Walikota yang digelar pada pukul 20.00 WIB itu, terpaksa diputus ditengah jalan dan gagal digelar.

“Kita nggak ngerti kalau aki generator listrik hilang,” terang H Ismail Marzuki, Ketua DPRD Kab Pasuruan, kepada wartawan, Jumat (10/6).

Hilangnya aki tersebut membuat dewan prihatin, pasalnya pembahasan penting dari Pansus ini molor tidak sesuai jadwal yang telah direncakan.

Anggota dewan juga belum memastikan hilangnya aki generator tersebut sebelumnya sengaja dicuri oleh pencuri biasa, atau terdapat unsur sabotase.

Pihaknya untuk sementara ini belum melaporkan dan hanya mengkomunikasikan hilangnya aki generator tersebut ke polisi.

Dari hilangnya aki generator tersebut, belakangan diketahui bahwa dalam beberapa bulan ini sejumlah peralatan maupun perabotan yang menjadi inventaris DPRD Kota Pasuruan juga hilang.

“Informasinya yang kami peroleh kok banyak barang-barang lain yang hilang. Makanya kami akan segera berkoordinasi dengan pihak Sekretariat DPRD untuk memperketat inventaris kantor dewan,” tandas H Ismail Marzuki yang juga Ketua DPD KNPI Kota Pasuruan ini. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...