Senin, 13 Juni 2011

Penyanyi Lagu Nyasaruddin Dari Pasuruan

*Kaget Video Nyasaruddin Meledak

PASURUAN – Video lagu ‘Nyasaruddin’ yang saat ini meledak di youtube, ternyata dinyanyikan oleh sebuah keluarga di Kota Pasuruan.

Keluarga ini kaget, tidak menyangka video yang terkesan menyindir Nazaruddin, mantan bendahara Partai Demokrat yang kabur ke singapura itu, mendapat sambutan di dunia maya.

Keluarga pemilik lagu sindiran para koruptor yang kerap kabur ke luar negeri berjudul ‘Nyasaruddin’ berformat video tersebut bernama Hari Widiyanto, warga Jl. Hasanuddin VI/ 30, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Hari Widiyanto sendiri mengaku kaget, tidak mengetahui tahu jika video lagu yang diciptakannya itu diunggah ke Youtube dan mendapat sambutan luar biasa di masyarakat dunia maya.

Video tersebut sebenarnya diambil hanya untuk dokumen keluarga, pada 3 juni 2011 lalu. Saat itu, 5 orang anggota keluarga tengah berkumpul dan bernyanyi untuk melepaskan penat setelah beraktifitas seharian.

5 anggota keluarga tersebut diantaranya Hari Widiyanto (44), pencipta lagu ‘Nyasaruddin’; Nurul Khoiriyah (43), Istri Hari Widiyanto; Dini Dwi Lestari (28), keponakan; sedangkan putrid Hari, Saveli Winurani (17) bersama Aan Wijayanto (39) kala itu sebagai pemetik gitar.

“Saya kaget kok malah meledak di youtube, karena sebelumnya nggak tahu kalau diunggah,” kata Hari Widiyanto, saat ditemui di rumahya.

Lagu Nyasaruddin diciptakan sebagai ungkapan hati seorang Hari Widiyanto melihat banyaknya pelaku korupsi yang mudah sekali kabur ke luar negeri.

Namun, tanpa sengaja lagu Nyasaruddin muncul beriringan dengan kasus Nazaruddin, mantan bendahara Partai Demokrat yang kabur ke singapura dan hingga kini belum kembali.

Belakangan diketahui jika pengunggah video nyasaruddin adalah putra Hari Widiyanto sendiri bernama Fandi Winurjani.

Video tersebut sengaja diunggah ke Youtube hanya untuk bersenang-senang dengan nama akun manabtolib.

“Saya hanya prihatin kok banyak pelaku korupsi yang tiba-tiba menghilang ke luar negeri. Nah kebetulan ada ide meciptakan lagu yasaruddin ini,” lanjut Hari.

Nyasaruddin adalah lagu tentang seseorang yang lari dari jeratan hokum, karena merasa dikambing hitamkan dan media dianggap gencar memberitakan seakan menghujat.

Video lagu ini diunggah ke Youtube tanggal 4 juni 2011, berdurasi 2,59 menit, dan saat ini sudah ditonton lebih 13 ribu kali.

Dalam video klip ‘Nyasaruddin’ terlihat lima orang anggota keluarga sedang duduk santai dengan menyanyikan lagu nyasaruddin. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...