Kamis, 30 Juni 2011

Truk Vs Truk, Pengemudi dan Kenek Terjepit


PASURUAN – Sebuah truk tronton memuat keramik, menabrak truk memuat tepung, yang tengah mogok di tengah jalan raya pentura di wilayah Kec Gadingrejo, Kota Pasuruan. Kamis (30/6).

Meskipun tidak memakan korban jiwa, namun kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi dan kenek truk keramik mengalami luka berat.

Kedua kaki dari pengemudi truk keramik, Suwadi (39), mengalami patah tulang, sedangkan kenek truk keramik, Akhmad Mukhlisin (34), sebelah kakinya juga patah.

Kedua korban tersebut diketahui tercatat sebagai warga Desa Balong Rejo, Mojokerto.

Sejumlah warga yang waktu itu berusaha mengevakuasi Suwadi, mengaku kesulitan lantaran tubuh korban terjepit kemudi dalam kabin, sehingga proses evakuasi pun berlangsung hampir satu jam.

“Kami coba evakuasi hanya dibantu satu linggis saja,” ujar Lukman, seorang warga setelah membantu mengevakuasi korban.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena Suwadi, mengantuk saat melaju kencang dari arah Surabaya menuju Probolinggo, hingga tidak mampu mengendalikan kemudi dan menabrak truk tepung, yang mogok di tengah jalan, karena ban bocor.

Bagian depan truk keramik dengan bernopol W-9821-UN itupun rusak berat sedangkan truk bermuatan tepung bernopol L-9807-UF hanya sedikit ringsek pada bagian bak belakang.

“Sebenarnya, sejak malam kemarin truk tepung itu ada di tengah jalan karena ban-nya bocor,” kata Firman, seorang warga yang sempat menyaksikan kecelakaan truk ini.

Kedua korban saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum R. sudarsono, Kota Pasuruan.

Kecelakaan itu juga menyebabkan arus lalu lintas terganggu dan macet hingga hampir 2 jam.

Sementara itu, terkait kecelakaan ini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi warga dan pengemudi truk tepung, bernama Sentot, warga Gresik. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...