Selasa, 04 Oktober 2011

Wakil Ketua DPRD Lapor Polisi

Buntut Unjukrasa KUTT Suka Makmur Grati


PASURUAN – Aksi unjukrasa anggota Koperasi Usaha Tani Ternak (KUTT) Suka Makmur Grati ke Kantor Koperasi dan DPRD Kab Pasuruan pada 19 September lalu berbuntut panjang.
Aksi ribuan anggota KUTT kala itu dianggap telah kebablasan bahkan disebut-sebut telah merusak nama baik seorang pengurus KUTT Suka Makmur dan seorang Wakil Ketua DPRD Kab Pasuruan, bernama Udik Djanuantoro.
Hal itu terungkap, ketika Udik Djanuantoro tanpa sengaja dijumpai berada di Mapolres Pasuruan bersama istrinya.
Setelah beberapa waktu, Udik menuturkan bahwa keberadaannya di Mapolres kemarin adalah untuk memberikan laporan ke polisi jika dirinya merasa terancam serta nama baiknya tercemar dengan aksi unjukrasa anggota KUTT tersebut.
“Yang jelas telinga saya mendengar sesuatu yang tidak enak, itu saja” jelas Udik di Mapolres Pasuruan sambil tersenyum.
Namun demikian, Udik tidak memberikan penjelasan siapa saja orang yang dilaporkan yang telah melakukan tindakan tidak menyenangkan dan mencemarkan nama baiknya waktu itu.
Informasi yang diperoleh hanya disebutkan bahwa Udik melaporkan sejumlah orang yang diduga menjadi kordinator aksi dan orator aksi, yang menjadi motor penggerak yang bertanggung jawab terhadap aksi anggota KUTT waktu itu.
Di hadapan sejumlah wartawan, Udik yang juga menjadi Ketua Partai Golkar Kab Pasuruan itu, juga tidak menjelaskan secara tegas kalimat atau ucapan apa yang membuat dirinya merasa terancam dan terhina hingga terpaksa lapor polisi.
“Biar polisi yang melakukan penyelidikan,” pungkas Udik.
Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Indra Mardiana, secara singkat mengatakan jika pihaknya saat ini masih mempelajari laporan itu.
“Kita saat ini menerima laporan saja,” singkat AKP Indra Mardiana, mendampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Agung Yudha Wibowo.
Diketahui sebelumnya, pada 19 September lalu, sedikitnya 2000 anggota KUTT Suka Makmur, Grati, demo ke Kantor Dinas Koperasi (Dinkop) Kabupaten Pasuruan, menuntut kepala Dinkop, Munawar Ilham, segera menandatangani berita acara hasil pemilihan pengurus dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Luar Biasa yang digelar pada 5 Mei 2011 lalu.
Dalam aksi waktu itu juga terlihat drh. Amir Ragil, salah satu pengurus terpilih dalam RAT Luar Biasa, yang juga yang juga menjadi anggota DPRD Kab Pasuruan dari Fraksi PKB.
Ragil dalam aksi demo menuturkan bahwa telah ada intervensi politik dari seorang tokoh politik yang juga pengurus KUTT Suka makmur, kepada Kepala Dinkop, Munawar Ilaham. Pengurus tersebut diperkirakan pihak yang kontra dengan RAT Luar Biasa yang gelarannya diketahui dimotori salah satunya oleh Ragil. tj

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...