Sabtu, 22 Oktober 2011

Kakek Bodo Makan 2 Warga Surabaya


PASURUAN – Tempat wisata air terjun Kakek Bodo, Kec Prigen, Kabupaten Pasuruan memakan korban jiwa. Dua pengunjung tewas terjatuh hingga terseret di dalam sungai penuh batu, saat bermain dan menikmati pemandangan wisata air terjun. Sabtu (22/10).



Kedua wisatawan ini diketahui bernama ahmad sueb (26), beralamat di Jl. Semut Klimir, Kel Bongkaran Pabean, Cantikan, Surabaya; dan Eka Andrianto (17), warga Bulak Banteng Baru Gg Gading 51, Sidotopo, Surabaya.

Dari keterangan polisi, kedua korban merupakan dua kelompok pengunjung berbeda yang saat itu tengah menikmati indahnya obyek wisata alam Kakek Bodo.

Kejadian kali pertama dialami oleh Ahmad Sueb saat bermain sekitar pukul 13.00 WIB, di salah satu lokasi Kakek Bodo yaitu di air terjun Alap-Alap bersama sekitar enam orang lainnya.

Sueb terjatuh dan terbanting di kedalaman sekitar 15 meter, saat berjalan di atas batu hingga terseret arus sungai tidak dapat ditolong dan ditemukan tewas. Dari informasi Sueb adalah salah satu karyawan Pelayaran di Surabaya.

Selang satu jam setelah Sueb terjatuh, giliran Eka Andrianto terjatuh saat bersama sekitar tiga orang temannya di air terjun Kebo Dlundung, Lingkungan Pesanggrahan Kel Prigen.

Waktu itu, Eka yang juga lulusan sekolah teknik PAL, Surabaya tersebut, kebagian menjadi ‘juru foto’ memotret teman-tamannya di lokasi air terjun.

Namun, sang juru foto ini malah terpeleset batu hingga terjatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 70 meter.

Kedua korban mengalami luka cukup parah. Hampir sekujur tubuh mengalami luka goresan dan patah tulang serta bagian kepala keduanya diperkirakan geger otak, yang diduga karena terkena benturan batu sungai.

Proses evakuasi keduanya berlangsung lama karena medan lokasi wisata dikenal cukup sulit dan jauh dari jangkauan jalan umum.

Eka Andrianto merupakan korban pertama yang berhasil dievakuasi dan tiba di Ruang Jenasah RSU Bangil, pada pukul 18.45 WIB. Dua jam kemudian, sekitar pukul 20.35 WIB, Ahmad Sueb tiba di Ruang Jenasah RSU Bangil.

“Benar, dua korban tewas di dua tempat berbeda di kawasan air terjun Kakek Bodo di waktu hampir bersamaan,” kata AKP Indra Mardiana, Kasat Reskrim mendampingi AKBP Agung Yudha Wibowo, Kapolres Pasuruan, saat di RSU Bangil.

Kedua korban malam itu, masih disemayamkan di Ruang Jenasah RSU Bangil, menunggu pihak keluarga datang menjemput.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah peristiwa terjatuhnya dua korban tersebut terdapat unsur kesengajaan atau murni kecelakaan. tj

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...