Senin, 24 Oktober 2011

Kios Jadi Ajang Mabuk, Pedagang Wadul Dewan


PASURUAN – Resah tempat dagangannya dijadikan ajang mabuk, pedagang Pasar Kebonagung wadul ke anggota DPRD Kota Pasuruan. Senin (24/10).

Pedagang meminta kios penjual minuman keras (miras) di dalam Pasar, yang menjadi langganan pemabuk selama ini ditutup.

Pasalnya, akibat ulah pemabuk, tempat dagangan menjadi sangat kotor, karena setiap hari botol bekas miras terus berserakan. Tidak jarang para pemabuk tersebut, bertindak jorok membuang hadas besar maupun kecil sembarangan di sekitar kios pedagang.

Seorang pedagang, Ali Asegaf, mengungkapkan sedikitnya ada empat kios yang menjual miras di seputaran Pasar Kebonagung.

Dikatakan oleh Ali, salah satu tempat yang kerap dijadikan ajang pesta miras pemuda-pemuda berandal tersebut diantaranya berada di area Pusat Jajanan Serba Murah (Pujasera). Di sekitar Pujasera Kebonagung ini, diketahui terdapat kios miras yang siap melayani 24 jam kepada para pemuda jika ingin mabuk-mabukan.

“Hampir setiap malam kawasan Pasar Kebonagung selalu dijadikan ajang mabuk- mabukan sekelompok pemuda yang nongkrong di area Pujasera,” ujar Ali, bersama sembilan orang lainnya, sesaat setelah melakukan dialog dengan anggota DPRD.

Ketua Komisi II DPRD Kota Pasuruan, Andi Gita, mengungkapkan memahami keresahan pedagang. Pihaknya berjanji segera melakukan berbagai langkah dan berkordinasi dengan berbagai pihak terkait agar persoalan ini dapat selesai.

Hardy Utoyo, Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Pasuruan, kepada Surabaya Pagi mengaku tidak bisa serta merta menutup kios yang di tengarai menjual minuman keras.

Ada peraturan yang harus dilalui dan melibatkan beberapa pihak,” ucap Hardy.

Langkah pertama yang akan dilakukan Diskoperindag dalam waktu dekat ini adalah memberikan teguran atau peringatan secara tertulis kepada penjual miras. Jika tiga kali peringatan tidak diindahkan, maka kios-kios yang menjual miras dipastikan akan ditutup. ts/tj

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...