Jumat, 14 Oktober 2011

Gara-Gara Tutup Pensil Bocah SD ke UGD

PASURUAN – Peringatan bagi para pengajar agar lebih berhati-hati memantau putra putri anak didiknya saat memainkan sebuah alat perlengkapan belajar.

Pasalnya, benda yang terlihat tidak berbahaya seperti tutup pensil, ternyata dapat juga membawa petaka bagi anak-anak.

Seperti yang dialami oleh Serlin, seorang Siswi kelas III-B SDN Petamanan, Kota Pasuruan, pada Jum’at (14/10) siang terpaksa dilarikan ke UGD RSU R Soedarsono, setelah lubang hidung sebelah kanan kemasukan tutup pensil plastik miliknya.

Dari pengakuan Serlin, saat itu ia tengah belajar di dalam kelas dan baru saja selesai mengerjakan sebuah tugas yang diberikan oleh gurunya.

Setelah mengumpulkan tugas belajar, Serlin pun bermain santai di dalam kelas dan bersiap untuk pulang bersama teman-temannya.

Serlin waktu itu tidak segera mengemasi alat dan perlengkapan belajarnya, namun malah asik memasukkan ujung pangkal pensil isi ulang berwarna biru yang sebelumnya digunakan untuk mengisi tugas dari gurunya tersebut ke dalam hidung.

Seisi kelas pun tiba-tiba geger ketika Serlin menjerit seperti ketakutan karena tutup pensilnya malah tertinggal di dalam lubang hidung kanannya.

Sejumlah guru SD itu, tanpa dikomando langsung melarikan Serlin ke UGD RSU R Soedarsono, untuk mendapat pertolongan.

Tidak berapa lama, seorang perempuan tergopoh-gopoh masuk ke dalam UGD dan menghampiri Serlin yang saat itu manangis di ruangan UGD. Waktu itu, Serlin seperti kesulitan bernapas, hingga terdengar suara seperti tiupan suling keluar dari dalam hidung.

Tidak lama kemudian, perawat membawa Serlin ke sebuah ruangan khusus yang berada di belakang dalam gedung UGD.

Terhitung hampir satu jam di dalam UGD, Serlin bersama seorang perempuan yang diketahui Ibunya itu, keluar hendak pulang ke rumahnya di daerah Kel/Kec Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Saat keluar itu, lubang hidung sebelah kanan Serlin sudah ditutup kapas dengan warna sedikit memerah, seperti darah.

“Saya masukin, terus itu (tutup pensil) saya keluarin malah gak bisaa,” kata Serlin setengah merengek hendak menangis.

Salah seorang guru perempuan yang ditemui di sekolah, bernama Ulwiyah, membenarkan jika tutup pensil seujung kelingking yang masuk ke hidung Serlin itu karena ulah Serlin sendiri yang tanpa sadar memasukkan pensil hingga tutupnya tertinggal di dalam hidung.

Peristiwa inipun disebutkan oleh Ulwiyah, menjadi satu pelajaran berharga kepada para pendidik agar lebih berhati-hati memantau putra putri didiknya saat bermain dan menggunakan alat tulis belajarnya. tj

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...