Senin, 10 Oktober 2011

Dade Aktif, Isu Mutasi Kian Berkembang


PASURUAN – Isu perombakan atau mutasi pejabat di jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kab Pasuruan dalam waktu dekat, sepertinya benar-benar terjadi.

Hal itu terpantau saat Dade memimpin apel perdana setelah aktif kembali sebagai Bupati, di kantor Pemkab Pasuruan. Senin (10/10).

Dirunut dalam hitungan waktu, sejumlah sumber dari salah satu pejabat Pemkab Pasuruan, memperkirakan bahwa kurang dari satu bulan ini, rencana perombakan besar-besaran akan dilakukan oleh Bupati yang sempat meringkuk di tahanan karena diduga terseret kasus Kasda tersebut.

Secepatnya, Dade yang akrab dipanggil Bapak ini, akan meminta jajaran SKPD mempresentasikan kinerja maupun hasil kerjanya selama pada masa penonaktifan sebagai Bupati, sebagai bahan untuk evaluasi.

Secara normatif, Dade berkilah, upaya tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban amanah yang diberikan rakyat Pasuruan kala terpilih sebagai Bupati bersama Eddy Paripurna yang mendampinginya sebagai Wakil Bupati.

Dengan dasar hasil evaluasi tersebut, secara eksplisit kemungkinan besar pergantian pejabat di jajaran SKPD Pemkab Pasuruan akan dilakukan.

“Mutasi itu gampang, jangan takut ada mutasi. Kalau kinerja belum tercapai, kendalanya apa dan solusinya bagaimana. Gitu aja kan ," kata Dade Angga setelah memimpin apel pagi itu.

Terpenting bagi Dade saat ini adalah memantapkan kordinasi dan sinergi program-program pembangunan Pasuruan yang terbengkalai, seperti megaproyek Umbulan maupuan jalan tol.

Diketahui, Dade Angga, menjabat Bupati Pasuruan pada 1998-2003 dan kembali menjabat Bupati Pasuruan berpasangan dengan Eddy Paripurna, setelah memenangi Pilbup lalu. Tapi ia kesandung dana bocornya kasda sekitar Rp 74 miliar, hingga dinyatakan sebagai Bupati Pasuruan non-aktif oleh Mendagri pada 21 September 2010 lalu.

Dade divonis bebas oleh Majelis hakim PN Sidoarjo pada 2 Desember 2010. Tapi proses hukum belum selesai, jaksa penuntut umum (JPU) mengajukan banding dan MA menetapkan Dade bebas pada 28 Juli lalu.

Untuk aktifnya kembali Dade Angga, tergolong cukup cepat. Pemkab Pasuruan menerima bukti surat vonis bebas MA pada Senin (24/9). tj

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...