Kamis, 06 Oktober 2011

Dade Aktif Kembali


Pendukung Bakal Pawai Akbar

PASURUAN - Setelah vonis bebas MA diturunkan, Mendagri RI akhirnya mengaktifkan Dade Angga, untuk pastikan memimpin Pemerintahan Kab Pasuran kembali. Kepastian pengaktifan Dade Angga sebagai Bupati Pasuruan tersebut, diketahui dari Radio Gram Gubernur Jatim bernomor 131/14625/011/2011, tertanggal 6 Otober 2011.

Radio Gram diterima pada Kamis (6/10) pukul 09.15, ditujukan kepada Bupati Pasuruan dengan tembusan Kepala Bakorwil III Malang, berisi undangan agar Bupati Pasuruan hadir menghadap Gubernur Jatim di Grahadi Surabaya besok (siang nanti).

Bupati Pasuruan diminta hadir bersama Wabup Pasuruan, jajaran pimpinan daerah (muspida) serta Sekkab Pasuruan. Dari informasi rombongan nantinya juga diikuti seluruh Asisten di lingkungan Pemkab Pasuruan, Kepala Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah (BPKD), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan serta Kabag Hukum.

Kepala Dinas Kominfo Kab Pasuruan, Bambang Hariyanto saat ditemui wartawan membenarkan aktifnya kembali Dade Angga tersebut.

“Kalau undangannya untuk menerima surat pengaktifan kembali dari Mendagri sebagai Bupati Pasuruan,” kata Bambang Hariyanto.

Aktifnya Dade Angga, diharapkan pemerintahan di Kab Pasuruan semakin solid. Sehingga suasana Kab Pasuruan menjadi semakin kondusif.

Diketahui, Dade Angga, menjabat Bupati Pasuruan pada 1998-2003 dan kembali menjabat Bupati Pasuruan berpasangan dengan Eddy Paripurna, setelah memenangi Pilbup lalu. Tapi ia kesandung dana bocornya kasda sekitar Rp 74 miliar, hingga dinyatakan sebagai Bupati Pasuruan non-aktif oleh Mendagri pada 21 September 2010 lalu.

Dade divonis bebas oleh Majelis hakim PN Sidoarjo pada 2 Desember 2010. Tapi proses hukum belum selesai, jaksa penuntut umum (JPU) mengajukan banding dan MA menetapkan Dade bebas pada 28 Juli lalu.

Untuk aktifnya kembali Dade Angga, tergolong cukup cepat. Pemkab Pasuruan menerima bukti surat vonis bebas MA pada Senin (24/9).

Sementara, aktifnya kembali Dade Angga, pendukung Dade Angga akan menyiapkan penjemputan meriah. Sepulang dari menerima surat pengaktifan dari Surabaya, pendukung Dade akan melakukan pawai akbar.

Penjemputan dan pawai akan diawali dari Bundaran Tol Gempol menuju ke Pendopo Kab Pasuruan untuk selanjutnya dilanjutkan tasyakuran.

“Saya tidak tahu, Mungkin itu aksi spontanitas dan bentuk dari luapan kegembiraan rakyat. Ini juga bukti dari masa penantian rakyat yang rindu sentuhan tangan bapak dalam membangun Pasuruan,” kata Agus Asyari, Ketua DPC PPP Kab Pasuruan yang dikenal sebagai pendukung setia Dade Angga. tj

3 komentar:

  1. SELAMAT BEKERJA PAK DADE..... JANGAN ADA LAGI PENGHAMBATAN UNTUK MISI PEMBANGUNAN KAB. PASURUAN. TOH YANG RUGI JUGA RAKYAT....

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      Hapus

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...