Sabtu, 27 Agustus 2011

Pasca Kecelakaan, Rel Diperbaiki

PASURUAN – Pasca kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) Tawang Alun dengan trailer, Sabtu (20/8) kemarin, di Desa Gerongan, Kec Kraton, Kab Pasuruan, PT KAI berupaya melakukan perbaikan rel di lokasi kejadian.
Dari informasi yang dihimpun, jalur lintasan rel saat ini masih dapat dilalui, namun demikian perbaikan tetap dilakukan agar kerusakan rel tidak semakin parah, dengan cara mengganti bantalan rel sebanyak 306 buah dengan panjang 280 meter.
Rencananya, pengerjaan penggantian bantalan rel prosesnya akan dimulai pada hari ini dan dikebut sampai dua hari ke depan yakni pada Sabtu (27/8) besok, sehingga momentum mudik lebaran dengan transportasi KA ini tidak terganggu.
Selain bantalan rel yang pecah dan terkelupas, sejumlah baut yang mengikat bantalan juga ada yang terputus dan bengkok sehingga jalur rel menjadi tidak sempurna.
Perbaikan akibat kecelakaan Sabtu malam tersebut dilakukan terutama juga untuk mencegah kecelakaan lagi, seperti adanya kemungkinan roda kereta anjlok atau KA tergelincir dari lintasan rel.
“Saat ini kami hanya menata balok di pinggir rel, nanti malam habis Isya’ kami akan mulai mengganti bantalannya,” terang Usman, Mandor pekerja ditemui di lokasi perbaikan. Kamis (25/8). tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...