Minggu, 07 Agustus 2011

Polisi Patrol Sahur



PASURUAN – Menabuh galon kosong, kentongan bambu atau alat tetabuhan tradisional lainnya untuk membangunkan umat muslim sahur pada ramadhan oleh warga selama ini, mungkin sudah lumrah kita jumpai. Namun, tradisi rutin membangunkan umat muslim untuk makan sahur tiap bulan ramadhan kali ternyata juga dilakukan polisi berseragam.

Seperti yang dilakoni petugas Kepolisian Resort Pasuruan Kota kali ini. Tidak tanggung-tanggung AKBP Atih Nursani, Kapolresta sendiri yang memimpin aksi Patrol Ramadhan. Sabtu (6/8) dini hari.

Dengan mengenakan seragam dinas, Kapolresta terlihat ‘gagah’ menabuh galon air mineral kosong diringi tetabuhan petugas lainnya berkeliling ke sejumlah perkampungan dan perumahan warga di wilayah Kota Pasuruan.

Keikutsertaan polisi dalam patrol sahur berkeliling dari satu kampung ke kampung lain membangunkan warga untuk makan sahur tersebut, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan puasa.

Patrol sahur Ramadhan oleh petugas kepolisian ini rencananya akan terus dilakukan hingga menjelang akhir bulan puasa Ramadhan berakhir.

“Kegiatan ini salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat,” kata AKBP Dra Atih Nursani.

Sementara, sejumlah warga telrihat menyambut sukacita aksi polisi ini, pasalnya selain membangunkan makan, keberadaan polisi diakui telah menciptakan rasa aman. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...