Sabtu, 22 Januari 2011

Cari Ikan, Dua Pemuda Tewas Di Danau Ranu

Warga di sekitar lokasi ditemukannya kedua korban di Danau Ranu, Grati. Sabtu (22/1).

PASURUAN – Dua orang pemuda ditemukan tewas tenggelam di Danau Ranu, Grati, Kab Pasuruan, setelah sempat dinyatakan hilang selama satu hari. Sabtu (22/1).

Dua pemuda tersebut masih bertalian saudara antara paman dan keponakan, masing-masing bernama Hariyanto (25) dan Budiono (27), warga Dusun/ Desa Sumber Dawe Sari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Sugeng (48), saksi warga, kedua korban pertama kali ditemukan oleh petugas Danau Ranu bernama Yakin (50) sekitar pukul 05.30 WIB pagi.

Saat itu, jasad kedua korban diketahui sudah terlentang mengambang di tengah danau, sekitar 50 meter tepi danau.

Kondisi tubuh korban menggembung penuh air dan pada sebagian wajah mengeluarkan darah. Namun, dari tubuh korban tidak ditemukan bekas luka adanya penganiayaan dari seseorang.

“Pak Yakin pagi tadi memang sengaja mencari berkeliling danau dengan perahu boat, dan menemukan kedua korban muncul ke permukaan,” terang Sugeng di sekitar lokasi.

Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Grati, untuk dilakukan visum.

Salah satu kerabat korban, Miskadi (40), mengatakan bahwa pada Kamis (19/1) sekitar pukul 20.00 WIB, Hariyanto dan Budiono berpamitan hendak pergi mencari ikan di danau ranu.

Keduanya kemudian berangkat menuju danau bersama dengan seorang tetangga dekat bernama Sugianto.

Namun, sekitar satu jam berselang, pihak keluarga mengetahui Sugianto pulang sendirian meninggalkan kedua korban.

“Sekitar lebih jam 09.00 malam itu, Sugianto katanya ngantuk dan pamit pulang duluan,” kata Miskadi.

Pihak keluarga malam itu tidak curiga dan menanggapi biasa saja. Namun, hingga Jumat siang pihak keluarga mulai khawatir lantaran keduanya tidak pulang.

Setelah itu, bersama warga lainnya, keluarga korban berusaha mencari di sekitar Danau Ranu, dan hingga sore hari keduanya tidak kunjung ditemukan.

“Kami kaget katanya kedua saudara saya itu ditemukan sudah meninggal di Ranu,” lanjut Miskadi.

Sementara itu, pihak kepolisian menganggap kejadian ini murni kecelakaan. Tapi, polisi masih terus mencari keterangan dari sejumlah saksi kerabat korban terutama kepada Sugianto, tetangga yang sempat bersama kedua korban saat mencari ikan di danau.

“Kita masih menunggu pemeriksaan dan visum dokter. Masih lidik,” ujar AIPTU Samsudin, Kasi Humas Polsek Grati. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...