Senin, 22 November 2010

Pemkot Janji Serius Awasi Proses Pendaftaran CPNS


Hasani, Walikota Pasuruan sidag pendaftaran CPNS di kantor Kec Gadingrejo.
PASURUAN - Mengantisipasi praktik-praktik kecurangan maupun percaloan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 kali ini, Walikota Pasuruan, Hasani berjanji akan melakukan pengawasan secara serius dan ketat.

Janji itu diungkapkan oleh Walikota Pasuruan, Hasani dihadapan Panitia Seleksi CPNS saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) tempat pendaftaran CPNS di Kantor Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Senin (22/11).

“Kami berharap kepada masyarakat, khususnya para pelamar agar tidak segan-segan melaporkan jika mengetahui adanya kecurangan ataupun praktik percaloan,” pinta Hasani, Walikota Pasuruan di hadapan ratusan pendaftar CPNS. Senin (22/11).

Para pelamar juga diingatkan agar tidak mudah percaya jika mendapatkan tawaran dari oknum maupun seseorang yang mengaku mampu meloloskan menjadi PNS dengan sejumlah imbalan.

Secara khusus juga diperoleh keterangan bahwa telah ada 'Tim Khusus' yang secara berkala melaporkan kepada Walikota Pasuruan terkait adanya kemungkinan penyimpangan dalam proses pendaftaran CPNS kali ini.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pendaftaran untuk penyerahan dokumen kelengkapan administrasi CPNS, dibuka pada 22 hingga 27 November, sementara ujian test tertulis pada 12 Desember nanti yang pelaksanaannya dilakukan di kantor Kecamatan wilayah Kota Pasuruan.

Dalam pengadaan PNS pada tahun 2010 ini, Pemkot Pasuruan membuka sebanyak 218 formasi pegawai yang dibutuhkan, yang terbagi dalam tiga formasi diantaranya tenaga teknis; tenaga pendidikan; dan formasi tenaga kesehatan.

Jumlah formasi yang dibutuhkan untuk tenaga teknis sebanyak 114 orang dan proses administrasi pelaksanaannya dilakukan di kantor Kec Purworejo; tenaga pendidikan 54 orang di kantor Kec Bugul Kidul; sedangkan tenaga kesehatan sebanyak 50 orang pelaksanaannya dilakukan di kantor Kec Gading Rejo. tj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah memberikan komentar pada tulisan ini...